Premier League

Chelsea Bidik Cetak Sejarah Liga Premier

Dengan catatan 12 kemenangan beruntun ini juga menjadi rekor tersendiri bagi klub Chelsea.

Dan Mullan/Getty Images
Penyerang Chelsea Diego Costa menanduk bola ke gawang Crystal Palace hasil umpan Cesar Azpilicueta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Chelsea memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah pada Liga Premier musim 2016-2017 ini.

Setelah meraih 12 kemenangan secara beruntun, mereka berpeluang memperpanjang catatan kemenangan beruntun itu menjadi 13 kali saat menjamu Stoke City pada laga yang akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (31/12).

Tim besutan Antonio Conte itu bisa menyamai rekor yang sebelumnya dipegang Arsenal yang pernah merasakan 13 kemenangan beruntun dengan 13 kemenangan beruntun yang dicetak pada musim 2001/2002.

Chelsea bersama Arsenal adalah dua klub di Premier League yang telah merasakan kemenangan beruntun setidaknya 12 pertandingan berturut-turut. Kemenangan Ke-12 diraih The Blues saat mengalahkan Bournemouth 3-0 pada "Boxing Day".

Dengan catatan 12 kemenangan beruntun ini juga menjadi rekor tersendiri bagi klub Chelsea. Kemenangan atas 'The Potters' akan membuka jalan buat Chelsea untuk bisa menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang Premier League yang dipegang "The Gunners" dengan 14 kemenangan beruntun pada musim 2002/2003.

Pasalnya pada laga pekan ke-20 yang berlangsung awal tahun depan, Chelsea akan bertandang ke London Utara untuk menghadapi Tottenham Hotspur.

Manajer Chelsea Antonio Conte tak mau terganggu konsentrasinya dengan memikirkan soal rekor yang menyamai rekor Arsenal. Conte lebih berharap para pemainnya bisa merebut trofi Liga Inggris.

"Pada empat hari ke depan kami akan menghadapi pertandingan sulit lainnya. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik karena sekarang setiap tim pasti ingin mengalahkan kami," kata Conte dilansir BBC.

Kemenangan yang diraih Chelsea pada laga "Boxing Day" menunjukkan sekali lagi bahwa Chelsea adalah tim yang sulit dikalahkan.

Meski bermain tanpa Diego Costa, striker andalan dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dan N'golo Kante, Eden Hazard dan kawan-kawan masih bisa konsisten meraih kemenangan.

Halaman
123
Editor: Hasyim Ashari
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved