Breaking News:

Citizen Reporter

Taruna Akademi TNI Putra Kalbar Kunjungi Kodim 1207/BS Pontianak‎

Kami bangga dengan adanya kunjungan dari putra putri kita di Kalbar yang kini menjadi Taruna Taruni

ISTIMEWA
Foto bersama Para Taruna Akademi TNI asal Kalbar dengan Dandim 1207/BS Pontianak Kol Inf Jacky Ariestanto 

Citizen Reporter
Kepala Pendam XII Tanjungpura, Kol Inf Tri Rana Subekti

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak tujuh orang taruna yang merupakan putra-putri daerah Kalbar mengunjungi Makodim 1207 BS Pontianak, Rabu (28/12/201) kemarin.

Kunjungan ketujuh para taruna akademi militer TNI tersebut merupakan keharusan Taruna dan Taruni terhadap satuan kewilayahan yang ada didaerah masing-masing pada saat melaksanakan tugas cuti.

Saat berkunjung sejumlah Taruna-Taruni. Yang berasal dari kota Pontianak dan Kubu Raya tersebut diterima langsung oleh Komandan Kodim 1207/BS Kol Inf Jacky Ariestanto di Ruang Kerja Dandim 1207/BS.

Sementara Dandim 1207/BS Kol Inf Jacky Ariestanto merupakan alumni Akademi TNI 1993, ini merupakan kewajiban selaku Dandim menerima para Yuniornya untuk bersilahturahmi.

Hal tersebut karena sebelum para taruna ini sebelum diterima menjadi Taruna Taruni berlatih dan belajar di Kodim 1207/BS dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi dan sekarang sudah berhasil

“Kami bangga dengan adanya kunjungan dari putra putri kita di Kalbar yang kini menjadi Taruna Taruni, harapan saya mereka memiliki semangat yang tinggi sehingga bisa menjadi contoh para pemuda Kalbar nanti," ungkap Dandim Pontianak.

Lanjutnya, karena memang tidak semua pemuda-pemudi bisa seperti mereka, tentunya mereka mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikannya dan terus berkarya untuk Negara dan Bangsa.

Dandim pun mengajak Kepada para remaja yang masih duduk di bangku SMA. Kapendam mengajak, untuk menyiapkan diri, bersemangat dan berjuang untuk bisa menyongsong cita-cita, artinya bukan hanya menjadi Taruna Akademi militer TNI saja tetapi semua yang menjadi cita-cita harus disiapkan secara dini agar mendapat hasil yang maksimal.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved