Breaking News:

SMAN 1 Ketapang Dapat Bansos Senilai Rp 900 Juta

“Bantuan dari Pusat untuk SMAN 1 Ketapang ini sekitar Rp 900 juta lebih,” katanya kepada awak media di Ketapang, Senin (19/12/2016).

Penulis: Subandi | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kepala SMAN 1 Ketapang, Jawoto menunjukkan ruang kelas baru sekolahnya dari Bansos APBN 2016 kepada wartawan, Senin (19/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala SMAN 1 Ketapang, Jawoto mengatakan pada 2016 sekolahnya mendapatkan bantuan pembangunan empat lokal dari Pemerintah Pusat disebut blogren. Kemudian pihaknya bersama pihak terkait mengelola bantuan tersebut.

“Bantuan dari Pusat untuk SMAN 1 Ketapang ini sekitar Rp 900 juta lebih,” katanya kepada awak media di Ketapang, Senin (19/12/2016).

Ia menjelaskan anggaran sebesar itu untuk tukang gambar bangunan. Kemudian pembangunan empat lokal atau ruang kelas, pengadaan kursi, lemari dan lain-lain. “Jadi bantuan sebesar itu untuk satu paket bukan hanya untuk lokal,” ungkapnya.

Baca: Mahasiswi Asal Ketapang Dapat Hadiah Umrah

Menurutnya dibangun bertingkat karena area SMAN 1 Ketapang cukup sempit. Ditegaskannya penambahan lokal di SMAN 1 Ketapang sangat berdampak positif. Sehingga pihaknya bisa menerima lebih banyak siswa baru.

Ia memaparkan dahulu SMAN 1 Ketapang hanya ada 18 ruang kelas. Empat lokal itu dibangun di dua ruang tata usaha lama sehingga penambahan hanya dua kelas. Sehingga sekarang SMAN 1 Ketapang memiliki 20 ruang kelas.

“Sebelum penambahan lokal baru ini siswa kita hanya bisa menampung 596 siswa. Saat ini menjadi 617 siswa baru karena menambah dua kelas. Rencananya saya mengajukan lagi agar ruang kelas SMAN 1 Ketapang ini bertingkat semua,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved