‎Kapolresta Pontianak Instruksikan Tindak tegas Pelaku Begal

Ia beraharap masyarakat yang merasa menjadi korban tindak kejahatan untuk segera melaporkan diri.

‎Kapolresta Pontianak Instruksikan Tindak tegas Pelaku Begal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

PONTIANAK,TRIBUN- Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo menyatakan dengan tegas pihaknya tidak main-main dengan pelaku begal atau curas, terkait beredarnya informasi begal di media sosial baik itu melalui Facebook, broadcast di BBM ataupun lainnya.

"Saya sudah instruksikan kepada Jajaran Polresta Pontianak baik itu kasat reserse, personil unit Jatanras dan para Kapolsek untuk tindak tegas kepada pelaku begal," ujarnya Kapolresta, Senin (19/20/2016).

Iwan menuturkan beredarnya informasi di media sosial terkait informasi begal yang beredar itu, pihaknya tetap menganggap serius terhadap informasi tersebut, meskipun saat di tindak lanjuti itu bukan begal atau Curas.

"Apa pun yang di katakan Begal atau di istilah kepolisian itu tindakan curas, atau jambret, kita tanggapi, karena sekecil apa pun informasi dari masyarakat pasti kita tanggapi, karena itu bagian dari pelayanan yang di berikan kepolisian kepada masyarakat," katanya.

Ia beraharap masyarakat yang merasa menjadi korban tindak kejahatan untuk segera melaporkan diri. "Karena hal tersebut untuk memudahkan aparat kepolisian untuk menindak lanjuti informasi tersebut," katanya.

Baca: Pernah jadi Korban Begal, Ini Penuturan Riko

Kapolresta Pontianak menjelaskan pernah terjadi korban yang melapor ‎kepada aparat kepolisian pada siang hari, dan di tindak lanjuti sore atau malam atau keesokan harinya kasus tersebut terungkap.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kapolres Tasikmalaya Kota ini mengatakan untuk kasus Curas hingga bulan November 2016 cenderung menurun, maka dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk bertindak kooperatif dengan melaporkan ke aparat kepolisian jika mengetahui adanya tindak kejahatan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved