Warga Panik dan Berhamburan di Bundaran HI, Ini Penyebabnya

Kepanikan orang-orang langsung menarik perhatian para polisi yang sedang berkumpul di pos polisi di lokasi tersebut.

ISTIMEWA
Menara BCA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA -  Warga yang hadir dikegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2016) panik seketika. 

Sebab, sekitar pukul 08.55, secara tiba-tiba orang-orang yang awalnya berkumpul di sekitar Tugu Selamat Datang secara serempak berlari menjauh.

Di antara orang-orang yang panik itu, ada beberapa yang berteriak mengatakan bahwa Menara BCA sedang bergoyang. "Gedungnya goyang, gedungnya goyang," bunyi teriakan itu.

Kepanikan orang-orang langsung menarik perhatian para polisi yang sedang berkumpul di pos polisi di lokasi tersebut. Mereka langsung melihat kondisi Menara BCA dari kejauhan.

Dari pengamatan para polisi, Menara BCA tidak goyang. Awan-awan yang tengah bergerak-lah yang membuat gedung seolah-oleh goyang.

Sejumlah polisi meminta orang-orang untuk tetap tenang dan tidak panik.

Salah seorang polisi, Komisaris P Siregar terlihat geleng-geleng kepala sambil mengeluarkan celetukan melihat situasi itu.

"Itu kayaknya ada yang habis begadang, terus pagi-paginya dia jogging. Habis lari, capek, dilihatnya goyang itu gedung," kata Siregar.

"Mana ada gedung goyang. Kalau goyang udah pada pecah kaca-kacanya," ujar dia lagi.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved