Begal Ditangkap

BREAKING NEWS: Polisi Beberkan Kronologi Tertangkapnya Begal

Anggota di lapangan mendapat informasi tersebut dan langsung melakukan penyelidikan.

BREAKING NEWS: Polisi Beberkan Kronologi Tertangkapnya Begal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMASYAH
Tersangka begal (baju biru), diketahui bernama JA alias Boy warga Pontianak saat sedang diinterogasi pihak kepolisian. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Satreskrim Polresta Pontianak ‎berhasil meringkus satu di antara tersangka begal yang melancarkan aksinya di Jalan Juanda Kamis (15/12/2016) kemarin.

Tersangka diketahui bernama JA alias Boy warga Pontianak. Ia melakukan tindak kejahatan berupa perampasan sepeda motor.

Dengan merk Yamaha Jupiter MX bernomor polisi KB 2985 SQ milik seorang mahasiswa bernama Feriansyah warga Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul Lapawesean menjelaskan tertangkapnya satu diantara tersangka ini ketika anggota unit Jatanras mendapatkan informasi adanya seorang warga yang akan menjual sepeda motor dengan harga tak wajar.

"Anggota di lapangan mendapat informasi tersebut dan langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya Boy berhasil ditemukan dan anggota kita melakukan pengecekan terhadap sepeda motor yang akan ia jual," katanya, Sabtu (19/12/2016).

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar bahwa sepeda motor yang akan di jual Boy ternyata sama dengan sepeda motor yang di laporkan ke Polresta Pontianak oleh korban.

Baca: Begal Jalan Juanda Berhasil Diringkus

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Boy mengaku kalau dirinya turut serta dalam aksi perampasan sepeda motor tersebut bersama rekannya berinisal HN, yang saat ini sedang dalam pemburuan.

"Pada hari yang sama, ada tiga kejadian serupa yang terjadi. Namun dari hasil tindak lanjut yang di lakukan, ini sindikat kita sudah amankan tiga pelaku dan satu di antaranya adalah seorang wanita," jelasnya.

Dijelaskan, sebelum menangkap tersangka, pihaknya sudah terlebih dahulu mengamankan sepeda motor di wilayah Pontianak Timur. "Setelah itu baru dilakukan pemburuan ke pelaku," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Andi yul, korban sebelumnya di ajak ke tempat yang sepi. Kejadian berlangsung pada waktu dini hari di Jalan Juanda.

Tersangka kemudian mengambil paksa barang berharga milik korban yang ada di dalam tas dan membawa kabur sepeda motor.

"Untuk kasus ini, kita akan ancam pelaku ini dengan pasal 368 KUHP yang ancaman pidana penjaranya selama sembilan tahun. Untuk pelaku lain saat ini sedang kita lakukan pemburuan," tegasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved