Breaking News:

Pemkab Sambas Hibahkan Tanah 5 Hektare Bangun Makodim

Penghibahan tanah tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam bidang pertahanan dan kemanan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengerahkan aset berupa sebidang tanah kepada TNI melalui Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (5/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sambas menghibahkan sebidang tanah seluas 5 hektar kepada TNI melalui Korem 121 / Alambhana Wanawwai untuk dibangun Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Kabupaten Sambas.

Secara simbolis penyerahan tersebut diterima dari Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili kepada Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, bertempat di Aula Bupati Sambas, Senin (5/11/2016).

Dalam acara penyerahan aset tersebut turut dihadiri pula Dandim 1202/ Skw, Letkol (Czi) Darody Agus, Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo, Jajaran SKPD serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dalam kata sambutannya mengatakan bahwa penghibahan tanah tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam bidang pertahanan dan kemanan.

"Hibah ini sebagai wujud dalam mendukung pemerintah pusat khusunya TNI dalam bidang pertahanan dan keamanan, dimana kabupaten sambas sendiri berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia," ujarnya.

Baca: Besok, Polda Kalbar Gelar Sertijab Tiga Pamen

Sebelumnya Pemkab Sambas juga menghibahkan aset berupa sebidang tanah kepada Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kemenag dan lainnya. Dalam waktu depan juga direncanakan akan menghibahkan lagi untuk pembangunan komando angkatan laut di Kabupaten Sambas.

Hibah tersebut diakui Atbah tanpa persetujuan dari DPRD Kabupaten Sambas, mengingat PP No 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara dan Permen No 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, pasal 335 ayat 2.

"Pemindah tanganan dalam bentuk hibah, dilakukan pada hari ini pemkab tanpa persetujuan DPRD, karena untuk kepentingan umum, kita hibahkan sebidang aset tanah, di Lubuk Dagang Kecamatan Sambas seluas 5 hektar," pungkasnya.

Sementara itu Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah mengingat Kabupaten Sambas memiliki letak yang strategis dalam berbagai aspek dan berbatasan langsung dengan Malaysia maka perlu segera terwujudnya Makodim di Sambas.

Halaman
12
Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved