Breaking News:

Bupati: Pembannguan Makodim untuk Memberikan Rasa Aman Pada Masyarakat

Tidak hanya nasional orang lokal, tetapi penduduk Brunai dan Malaysia datang ke sini merasa aman dan nyaman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan bahwa sangat penting sekali membangun Makodim di wilayah Sambas. Meningat cakupan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga sehingga rasa aman perlu ditingkatkan dengan hadirnya Makodim di Sambas.

"Kita betul-betul merespon keinginan pemerintah pusat dalam hal ini TNI AD untuk pembangunan infrastruktur dalam pertahanan, basic pertahanan kemanan itu menjadi dasar untuk bekerja sama dan koordinasi karena kita berbatasan langsung dengan Malaysia," ujar Atbah usai penyerahan sebidang tanah untuk pembangunan Makodim di Aula Bupati Sambas, Senin (5/12/2016).

Baca: Sambas Wilayah Strategis, Danrem: Pembangunan Makodim Merupakan Kebutuhan

Dengan baiknya keamanan di Wilayah Kabupaten Sambas, tentunya akan menarik para infestor untuk berinfestasi dengan keamanan yang terjaga.

"sebagai daerah perbatasan yang berada di perbatasan perlu di pertahankan, menjadi wilayah yang sangat aman dan aman untuk infestasi, jadi infestor datang begitu mudah karena daerahnya aman," ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan terjaganya kemanan ini, tidak hanya para wisatawan domestik saja yang akan datang ke Kabupaten Sambas tetapi dari negara tetangga, melihat potensi wisata di Kabupaten Sambas cukup menarik.

"Tidak hanya nasional orang lokal, tetapi penduduk Brunai dan Malaysia datang ke sini merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved