Pelayanan Puskesmas Pontianak Tenggara Kosong, Warga Menunggu Lama, Ternyata Petugasnya Lagi ini!

Puskesmas tersebut sempat menjadi viral di dunia maya karena ada Akun Facebook milik Aditya Ok La yang memposting keluhannya terhadap pelayanan....

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu Widoyono mengambil langkah cepat dalam penanganan Puskesmas Kampung Bangka, Pontianak Tenggara.

Puskesmas tersebut sempat menjadi viral di dunia maya karena ada Akun Facebook milik Aditya Ok La yang memposting keluhannya terhadap pelayanan yang diterima.

"Kami sudah lakukan investigasi dengan menurunkan tim kesana untuk mengecek langsung dan mencari informasi yang sesungguhnya," katanya saat ditemui diruang kerjanya Kamis (1/12/2016).

Setelah dilakukan investigasi, Handanu menuturkan jika pasien tersebut memang datang setelah jam 12.00 WIB.

Kemudian sudah dilayani dan mendapatkan resep namun ketika mengambil obat di apotek petugas apotek sedang keluar makan.

Handanu mengakui adanya kesalahan karena dua orang petugas di apotek tersebut tidak bergantian untuk Ishoma.

"Disitukan ada dua petugasnya, dua-duanya pula yang pergi dan itu kesalahannya dan mungkin makan juga agak lama," tegas Handanu.

Seharusnya petugas tersebut bergantian untuk makan, jangan sampai pelayanan kosong dan pasien tersebut menunggu lama untuk mengambil obatnya.

Kadiskes Kota Pontianak juga menjelaskan mengenai jam pelayanan Puskesmas dimulai dari pukul 07.15-14.15, hal itu dikarenakan pelayanan Puskesmas selama enam hari dalam seminggu.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved