Pangdam Andika Akan Tingkatkan Pengawasan Peredaran Narkoba

Tim gabungan selain dari dua orang petugas bea cukai, juga ada tiga orang anggota Satgas Pamtas yang terlibat langsung memback up penangkapan WNA.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - ‎‎Terkait berhasil di gagalkannya upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia melalui PLB Nanga Badau, Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa menegaskan pihaknya akan terus tingkatkan pengawasan.

"Kodam XII Tanjungpura beserta seluruh jajaran Komando Operasi Pengamanan Perbatasan memang terus berusaha meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba di wilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura, termasuk di wilayah perbatasan antar negara,"ujar Pangdam XII Tpr pada Kamis (1/12)

Orang nomor satu di kodam XII Tanjungpura ini membenarkan kalau jajaran prajurit TNI AD yakni Satgas Pamtas yang berada di kawasan perbatasan RI-Malaysia di sektor timur yakni dari Yonif Para Raider 502/UY.

Baca: Berat Narkoba di PLB Nangga Badau Diduga 30,563 Kilogram

"Penangkapan terduga Kurir narkoba oleh Tim Gabungan Bea Cukai, termasuk diantaranya ada Anggota Satgas Pamtas RI - Malaysia Sektor Timur (Yonif Para Raider 502/UY), pada hari Rabu 30 Nov 2016 kemarin sekitar jam 11.30 WIB di Pos Lintas Batas Negara Nanga Badau," ujarnya.

Tim gabungan selain dari dua orang petugas bea cukai, juga ada tiga orang anggota Satgas Pamtas yang terlibat langsung memback up penangkapan WNA tersebut.

Lanjutnya, setelah di lakukan pemeriksaan dan di dapati narkotika jenis sabu, kemudian WNA Malaysia yang di duga kurir ini bersama barang bukti dibawa ke kantor Bea Cukai PLBN Nanga Badau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Informasi dari jajaran, hasil pemeriksaan sementara, narkoba tersebut diakui terduga Kurir sebagai milik KH dari Kuala Lumpur, Malaysia, dan akan di bawa ke terminal Putusibau.

Kemudian selanjutnya, Tim Gabungan terdiri diantaranya petugas bea cukai dan Satgas Pamtas. "Kemudian menyerahkan barang bukti dan tersangka ke Mapolres Kapuas Hulu, untuk di proses lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved