Jadi Viral di Facebook, Ini Jawaban Pihak Puskesmas Kampung Bangka Pontianak Tenggara

Dia menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan akan tetap dilakukan sampai selesai, kecuali memang ada pasien darurat

Jadi Viral di Facebook, Ini Jawaban Pihak Puskesmas Kampung Bangka Pontianak Tenggara
FACEBOOK
Puskesmas Pontianak Tenggara 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Tata Usaha (TU) UPTD Puskesmas Kampung Bangka, Kecamatan Pontianak Tenggara, Ishak menjelaskan waktu pelayanan yang diberikan pada pasien karena Puskesmas tersebut sempat menjadi viral di dunia maya.

"Jadi pelayanan kita dimulai jam 07.30 WIB. Dimana jam 07.15 masuk dan apel dulu. Setelah itu dimulai 07.30 dilakukan sampai jam 12.00 untuk pendaftaran administrasi," katanya saat ditemui Tribun Pontianak diruang kerjanya, Kamis (1/13/2016).

Dia menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan akan tetap dilakukan sampai selesai, kecuali memang ada pasien darurat wajib dilayani walaupun datangnya setelah jam 12.00 WIB.

"Karena tenaga kesehatan ini walaupun hari libur dia tetap harus ada. Temasuk lebaran dan natal, ada terus walaupun sistemnya-sistem piket," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya juga pelayanan di Puskesmas tersebut ada juga pelayanan sore hari.

Kunjungan di Puskesmas itu juga dikatakannya rata-rata sudah di atas seratus perharinya.

"Makanya mungkin, karena memang untuk pelayanan puskesmas di bidang kesehatan ini kan beda, beda dengan mungkin di Bank. Pendaftaran memang hanya sampai jam 12.00, setelah itu tetap dilayani juga nantikan kita pulang jam 14.15 WIB kemudian sore buka lagi jam 16.00 sampai dekat Magrib," jelasnya.

Disampaikannya juga mengenai pasien yang mengeluh kemarin, mungkin datangnya siang untuk mengelakkan antrian, karena pagi ramai.

"Budaya antri ini harus kita perkuat lagi. Tidak hanya di pelayanan publik di kesehatan tapi di semua tempat juga seperti itu rata-rata," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved