Bisnis Kargo Citilink Ikut Menggeliat

Pontianak banyak menghasilkan buah-buah local seperti jeruk, langsat dan durian, sehingga memungkinkan juga untuk bisnis kargo dari Citilink.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NINA SORAYA
Manajemen Citilink Indonesia berfoto bersama usai memberikan keterangan pers kepada awak media terkait pembukaan rute baru Pontianak-Batam (PP), di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (1/12/2016). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Citilink Indonesia mengakui arus penumpang datang dan pergi tujuan Pontianak terbilang tinggi. Saat ini saja untuk okupansi maskapai tersebut di rute ini berkisar 70-80 persen. Ternyata tak hanya arus penumpang, bahkan untuk arus barang atau kargo juga terbilang tinggi.

Direktur Cargo and Ancillary Business Citilink Indonesia, Troficiendy Soeroso, memaparkan layanan kargo dari Pontianak sangat tinggi. Angkanya bisa mencapai 4-5 ton.

“Potensi kargo udara sangat bagus. Di sini itu yang cukup banyak pengiriman untuk daun kratom dan ikan serta udang. Rata-rata kargo mencapai 4-5 ton,” ungkapnya saat konferensi pers pembukaan rute baru Citilink Indonesia yaitu Pontianak-Batam (PP), di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kamis (1/12/2016).

Baca: Miliki 41 Armada, Citilink Fokus Kembangkan Rute Domestik

Menurutnya Pontianak yang banyak menghasilkan buah-buah local seperti jeruk, langsat dan durian, sehingga memungkinkan juga untuk bisnis kargo dari Citilink.

“Kalau jeruk itu kan tidak bisa lama, maka pengangkutan lewat kargo udara, ini peluang untuk bisnis kargo. Saya dengar di sini buah durian sangat terkenal, saya kira ini juga bisa jadi peluang,” katanya.

Sebelumnya, Per 1 Desember 2016 Citilink membuka rute Pontianak-Batam (PP). Pembukaan ini menandakan koneksi Kalimantan-Sumatera telah terbuka via Citilink Indonesia.

Selain membuka rute Pontianak-Batam (PP), Citilink menambah frekuensi penerbangan untuk Jakarta-Pontianak (PP) dan Pontianak-Surabaya (PP) menjadi dua kali sehari.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved