Sutarmidji Tegaskan Jika Ada Oknum yang Merusak Pohon akan Diberi Sanksi

Midji juga mengklaim bahwa penanaman pohon di Kota Pontianak saat ini sudah baik dan disampaikannya juga untuk lahan Pemerintah Kota saat ini....

TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menanam pohon saat Hari Bakti PU ke 71, Jalan Paralel Ampera, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji konsen membangun Kota Pontianak yang berwawasan lingkungan, bahkan ia menyebutkan visi-misi tersebut sejak ia menjabat pertama kali untuk memimpin Kota Pontianak.

"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi dilakukannya penanaman pohon oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, karena ini sesuai dengan tujuan saya bahkan dari pertama saya menjadi Wali Kota sudah mempunyai visi-misi membangun kota berwawasan lingkungan," katanya saat diwawancarai para awak media setelah dilakukan penanaman secara simbolis di Jalan Paralel Ampera Pontianak, Rabu (30/11/2016).

Midji juga mengklaim bahwa penanaman pohon di Kota Pontianak saat ini sudah baik dan disampaikannya juga untuk lahan Pemerintah Kota saat ini telah tersedia 21 persen lahan terbuka hijau.

"Hari ini Kementerian PU mengambil lokasi sini (Jalan Paralel Ampera), karena d itempat lain sudah tertanam pohon," jelas Midji.

Wali Kota dua periode tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pohon-pohon yang telah ditanam dan jika ada yang merusak maka akan diberi sanksi.

Bahkan Midji menyampaikan setiap perumahan dan ruko-ruko yang ada di Kota Pontianak diharuskan membuat ruang terbuka hijau minimal ada pohon.

"Setiap ruko juga kita suruh menanam pohon didepannya, seperti di Flamboyan saat ini sudah rindang karena setiap ruko harus ada menanam pohon, apalagi perumahan maka harus menyediakan ruang terbuka hijaunya," jelasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved