Tugu Naga Singkawang Dirusak

Kapolres Singkawang akan Tindak Pelaku Perusakan

Pasca perusakan tugu Naga di Jalan Niaga kota Singkawang, Polres Singkawang terus memperketat pengamanan.

Kapolres Singkawang akan Tindak Pelaku Perusakan
TRIBUNPONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Puluhan massa pendukung massa mencoba masuk ke Kantor KPU Kota Singkawang, Selasa (22/11). Mereka menuntut KPU meloloskan MAAF sebagai calon dalam Pilkada Kota Singkawang. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pasca perusakan tugu Naga di Jalan Niaga kota Singkawang, Polres Singkawang terus memperketat pengamanan.

Diakui Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustafa sangat menyesalkan perusakan yang terjadi.

Baca: KPU Singkawang Serahkan Kasus ke Pihak Kepolisian

"Kami pada intinya sangat menyesal ada perusakan di tugu naga, dan di beberapa toko. Tentu kepolisian mengadakan penyelidikan karena ada masyarakat yang dirugikan, kalau sudah ada yang dirugikan, maka proses hukum berjalan, termasuk kantor KPU yang dirusak," ujarnya saat ditemui di Mapolres Singkawang, Rabu (23/11/2016).

Baca: Massa Rusak Tugu Naga, Tonton Videonya

Beberapa tindakan awal diakuinya telah dilakukan pada kasus perusakan tugu Naga tersebut.

"Beberapa pemerikasaan sudah, introgasi awal pelapor maupun aksi telah kami lakukan. Ini jangan dikaitkan dengan isu yang berkaitan dengan sara, ini akan diselesaikan dengan proses hukum," ujarnya.

Ia juga mengatakan akan terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang masih kecewa dengan KPU serta Panwaslu.

"Kami terus mencoba jembatani pihak yang masih kecewa dan juga kami lakukan dialog dengan mereka," ujarnya.

Terkait pengamanan Pilkada di kota Singkawang diakuinya terus ditingkatkan, satu di antaranya dengan manambah jumlah  personil.

"Jumlah personil dengan menambah kekuatan 400 personil, dari Polda kalbar tujuannya hanya untuk menjaga keamanan dsn stabilitas. Informasi dari kodam juga mengirimkan sekitar 200 personil, pengamanan ini terus kami siagakan hingga berakhirnya Pilkada," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved