Tingkatkan Prestasi, Atlet Angkat Besi Perlu Tambahan Suplemen

Ia juga menambahkan bahwa fungsi suplemen sangat mendukung fisik para atlet dalam menjalankan program latihan.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Rizky Zulham
Tingkatkan Prestasi, Atlet Angkat Besi Perlu Tambahan Suplemen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua Umum Pengprov Pabbsi Kalbar, Achmadin Umar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam meningkatkan kemampuan para atlet angkat besi Kalimantan Barat untuk meningkatkan prestasi, asupan suplemen sangat diperlukan untuk menambah tenaga serta pembentukan dan pemulihan otot.

Seperti yang disampaikan oleh pelatih angkat besi Pabbsi Kalimantan Barat, Sukandi kepada Tribun Pontianak. "Atlet kita memang sudah bersemangat dan dan bertenaga, tapi sebetulnya juga membutuhkan asupan suplemen untuk pembentukan dan pemulihan otot," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa fungsi suplemen sangat mendukung fisik para atlet dalam menjalankan program latihan dan mengoptimalkan prestasi atlet dalam bertanding, dengan catatan mampu mengatur waktu istirahat, belajar, dan latihan.

Kemudian penyataan senada juga disampaikan juga oleh Ketua Umum Pengprov Pabbsi Kalimantan Barat, Achmadin Umar bahwa kemajuan prestasi atlet-atlet angkat besi tidak terlepas dari asupan suplemen.

"Atlet-atlet angkat besi sebetulnya sangat membutuhkan suplemen yang berkualitas, seperti di daerah lain yang cabang olahraga angkat besinya juga maju, mereka pakai suplemen untuk menambah kondisi fisik," katanya.

Disampaikannya juga bahwa sampai saat ini Dispora Provinsi Kalimantan Barat juga sudah banyak membantu dalam pembinaan atlet-atlet Pabbsi, namun memang anggaran untuk pembelian suplemen belum ada, sehingga ia mengharapkan nantinya akan ada dana untuk pembelian suplemen bagi para atlet.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved