Klaim Asuransi Kecelakaan Kalbar Capai Rp 19 Miliar

Inilah bukti bahwa Negara hadir bagi warga yang mengalami musibah untuk membantu masyarakat,

Klaim Asuransi Kecelakaan Kalbar Capai Rp 19 Miliar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Kepala Jasa Raharja Cabang Kalbar, Hasjuddin, saat menyambangi korban laka di RSUD Soedarso Pontianak, Kamis (06/10/2016). Kehadirannya kali ini sekaligus menyerahkan uang santunan kepada korban. 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Kepala Cabang Jasa Raharja Kalbar, Hasjuddin mengungkapkan, klaim asuransi kecelakaan yang dilakukan Jasa Raharja sepanjang tahun 2016 ini mengalami peningkatan. Hingga November 2016, sudah mencapai Rp 19 miliar dari target anggaran pusat sebesar Rp 20 miliar.

“Pada tahun 2016 ini kami lebih mengejar untuk menjamin semua korban luka-luka. Karena kami sudah melakukan kerjasama dengan 16 rumah sakit di Kalbar. Inilah bukti bahwa Negara hadir bagi warga yang mengalami musibah untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Baca: Pontianak Urutan Pertama Rawan Kecelakaan

Kemudian untuk jumlah korban meninggal dunia tahun 2016 ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun begitu, angka korban jiwa ini masih tergolong tinggi, yang mencapai lebih dari 1.300 korban.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama kami dengan Polda Kalbar dan Dinas Perhubungan, tingkat mematuhi aturan lalulintas meningkat sehingga angka kecelakaan semakin menurun," jelasnya.

Ia berpesan agar masyarakat mematuhi aturan lalulintas, karena menurutnya kecelakaan lalulintas dapat bermula dari kelalaian terhadap aturan-aturan lalu lintas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved