Target KUR Turun 7 Persen di 2017

Selain perbankan skala nasional dan daerah BUMN, swasta maupun BUMD, nantinya koperasi-koperasi juga akan dilibatkan sebagai penyalur KUR.

Target KUR Turun 7 Persen di 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga memberikan sambutan saat peresmian Hotel Ladja di Sintang Business Center, Jalan YC Oevang Oeray Sintang, Minggu (13/11/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede NgurahPuspayoga menerangkan saat ini dirinya sedang mengupayakan penurunan tingkat bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna memudahkan akses pembiayaan para pelaku koperasi dan UKM.

“Saat ini sudah 9 persen per tahun. Mudah-mudahan tahun 2017 jadi 7 persen,” harapnya, Minggu (13/11/2016).

Selain perbankan skala nasional dan daerah BUMN, swasta maupun BUMD, nantinya koperasi-koperasi juga akan dilibatkan sebagai penyalur KUR dengan catatan mengajukan ke Kementerian dan memenuhi syarat-syarat berlaku.

“Ada 25 koperasi mengajukan, namun baru satu yang akan dilaunching. Sebagai penyalur KUR, koperasi harus punya modal besar, manajemen bagus dan sistem online memadai yang langsung nyambung ke Menteri Keuangan,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved