Ledakan Bom di Gereja Samarinda

Wagub Imbau Masyarakat Harus Jaga Kondusif Kalbar

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya menyatakan, kalau dirinya sangat mengutuk keras terhadap pelaku peledakan Bom tersebut.

Wagub Imbau Masyarakat Harus Jaga Kondusif Kalbar
tribunkaltim.co/siti zubaidah
Keluarga dari empat anak yang menjadi korban akibat ledakan bom di halaman parkir Gereja Oikumene di RS IA Muis, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menanggapi meledaknya Bom molotov di depan Gereja Oikumene, di Kelurahan Sengkotek, Samarinda sekitar pukul 10.30 WITA.

Mengakibatkan empat orang jamaah gereja menjadi korban, salah satunya balita terluka.

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya menyatakan, kalau dirinya sangat mengutuk keras terhadap pelaku peledakan Bom tersebut.

Baca: Terduga Pelaku Pemboman Gereja Samarinda Diamankan, Ternyata Domisili Bogor

"Ya, kita harus jaga kondusifnya daerah masing-masing. Karena kita sudah beberapa kali alami kerusuhan. Hasilnya adalah kesusahan buat semua," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (13/11/2016).

Baca: Diduga Pelaku Pengeboman Gereja Bawa Bom Naik Sepeda Motor

Wagub meminta, kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas motif tindakan pelaku sehingga dapat diantisipasi dampaknya.

"Saya juga mengimbau, seluruh masyarakat Kalbar, agar tetap tenang. Serta jangan terprovokasi, hasutan, dan sebagainya yang melanggar hukum," ucapnya.

Baca: Nama-Nama Empat Anak Yang Jadi Korban Ledakan Di Depan Gereja Samarinda

Atas kejadian ini kata Christiandy Sanjaya, serahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum, agar segara ditangani dengan cepat, tegas, dan tuntas.

"Pastinya saya menyampaikan rasa simpati terhadap korban, dan keluarganya. Semoga diberikan kesabaran dan kesehatannya segera dipulihkan kembali," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved