Kejari dan Rupbasan Pontianak Musnahkan Ribuan Barang Sitaan

Tak hanya itu untuk barang bukti farmasi yakni 810 dus obat ginseng, 107 dus kosmetik dan 677 kota cream temulawak dan sekitar +- 4 Ton alat navigasi

Kejari dan Rupbasan Pontianak Musnahkan Ribuan Barang Sitaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMASYAH
Kejaksaan Negeri Pontianak bersama Rupbasan Pontianak musnahkan sejumlah barang bukti pangan, perikanan dan farmasi hasil sitaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pontianak yang berada jl Kebangkitan Nasional Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, pada Kamis (3/11/2016) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - ‎Kejaksaan Negeri Pontianak bersama Rupbasan Pontianak musnahkan sejumlah barang bukti pangan, perikanan dan farmasi hasil sitaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pontianak yang berada jl Kebangkitan Nasional Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, pada Kamis (3/11/2016) siang.

Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan yakni 1193 karung Gula, 75 Dus Kecil Sosis, 20 Keranjang Bawang Merah, 107 Dus Minuman kaleng, 844 botol berbagai minuman beralkohol, 60 karung beras, 4 dus kecil kurma, 930 Bungkus mie kuning, 300 bungkus vegetable.

Tak hanya itu untuk barang bukti farmasi yakni 810 dus obat ginseng, 107 dus kosmetik dan 677 kota cream temulawak dan sekitar +- 4 Ton alat navigasi dan ikan campur.

Pemusnahan tersebut ‎di jaga ketat aparat kepolisian jajaran Polresta Pontianak dan petugas kejaksaan negeri Pontianak untuk mengantisipasi barang bukti yang pada umumnya barang tak memiliki ijin edar serta barang-barang yang sudah kedaluarsa tersebut di ambil oleh masyarakat sekitar.

Barang-barang sitaan tersebut di musnahkan dengan cara di kubur dan di timbun sampah di lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) yang sebelumnya sudah di buat lubang.

Proses pemusnahan barang bukti tersebut di awasi langsung oleh Kasi Intelejen Kejari Pontianak Agus Salim Nasution, Kasi pidum I Putu Eka Suyantha dan Kepala Rupbasan Pontianak Heri Kisnandi.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved