Serasi dengan Corak Insang

Dengan model lengan lebar ataupun model mini dress, Anda bisa tampil cantik dan menarik diacara khusus bersama pasangan.

Serasi dengan Corak Insang - syarifah-dan-robian_20161102_125733.jpg
TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Syarifah Arabia (putri) dan Robian Aulia (putra)
Serasi dengan Corak Insang - syarifah-dan-robian_20161102_125725.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Syarifah Arabia (putri) dan Robian Aulia (putra)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak memiliki kain khas yang dinamakan Corak Insang. Penggunaan corak insang sendiri banyak diaplikasikan pada pakaian daerah seperti baju kurung dan juga telok belanga.

Pakaian ini juga kadang hanya digunakan untuk acara-acara tertentu saja seperti ketika menyambut ulang tahun kota Pontianak beberapa waktu lalu.

Tetapi dewasa ini corak insang sendiri sudah menjelma masuk ke kehidupan masyarakat dengan pengaplikasian dibusana-busana sehari-hari. Apakah itu untuk bekerja maupun keacara formal lainnya.

Corak insang sendiri bisa diapliksikan pada dress maupun atasan untuk perempuan. Jadi tak melulu sebagai pasangan baju kurung. Dress bisa dibuat model sedemikian rupa tetapi masih menampilkan khasnya Pontianak.

Dengan model lengan lebar ataupun model mini dress, Anda bisa tampil cantik dan menarik diacara khusus bersama pasangan.

Untuk pria, aplikasikan corak insang dengan model kemeja karena biasanya pria terbatas pada model itu saja. Tapi tetap berikan kesan menarik dengan bermain pada potongannya, apakah itu bagian depan, belakang maupun kanan kiri. Tetap pertimbangkan modelnya agar tampak lebih menarik.

Sandingkan bahan berwarna senada dengan corak insang Anda sehingga warna yang ditampilkan tampak serasi.Sekarang juga warna-warna corak insang lebih beragam, ada merah, kuning, hijau, biru dan lain sebagainya. Variasi warna ini memudahkan Anda jika ingin terlihat berbeda tapi tetap menampilkan budaya kota Pontianak. Karena kita sudah seharusnya melestarikan kebudayaan yang kita punya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved