Breaking News:

Stefanus Akim Beri Penjelasan Mengenai Tribun ke Siswa SMKN 2 Singkawang

Selain itu, di masing-masing wilayah kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat kita tempatkan satu wartawan, terkecuali Putusibau dan Bengkayang

TRIBUNPONTIANAK/WAHIDIN
Koordinator Liputan Tribun Pontianak, Stefanus Akim memberikan pengarahan terhadap rombongan dari SMKN 2 Singkawan yang berkunjung ke Tribun Pontianak, Selasa (1/11/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koordinator Liputan Tribun Pontianak, Stefanus Akim memberikan pengarahan terhadap rombongan SMK Negeri 2 Singkawang yang berkunjung ke Tribun Pontianak, Selasa (1/11/2016) pukul 10.30 WIB.

"Tribun Pontianak mempunyai dua produk yaitu produk cetak berbentuk koran selama ini adik-adik ketahui, dan produk online yang bisa di akses melalui www.tribunpontianak.co.id, atau bisa melalui Facebook, Twitter, dan Instagram," jelas Akim kepada para siswa yang hadir.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa mengenai wartawan-wartawan dan tugas yang masing-masing dimiliki oleh wartawan Tribun Pontianak.

"Kita punya 9 wartawan yang ada di kota, yang terbagi menjadi wartawan kota, olahraga, dan lifestyle. Selain itu, di masing-masing wilayah kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat kita tempatkan satu wartawan, terkecuali Putusibau dan Bengkayang," tambah Akim.

Namun, ke depannya untuk Kabupaten Putusibau dan Kabupaten Bengkayang akan direncanakan untuk penempatan wartawan di daerah tersebut.

Kemudian Akim menerangkan bahwa wartawan Tribun Pontianak tidak lagi terpaku membuat berita melalui dekstop, tapi dengan menggunakan handphone sehingga proses pembuatan berita menjadi lebih cepat.

"Rata perusahaam kami menggunakan handphone untuk melakukan pekerjaan, tidak lagi terpaku pada dekstop. Proses pengiriman ke online juga menjadi lebih cepat," jelasnya kepada siswa SMK 2 Singkawang.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved