PT OJA Akan Berangkatkan 220 Jemaah

Manasik ini diikuti oleh ratusan calon jamaah umroh dari berbagai daerah yang ada di Kalbar yang resmi mendaftarkan diri di PT OJA.

PT OJA Akan Berangkatkan 220 Jemaah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Suasana Manasik di Aston Hotel dan Convention Center Pontianak, Sabtu, (29/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Optimal Jasa Abadi (OJA) menggelar manasik Perdana di Ballroom Khatulistiwa Aston Hotel and Convention Center Pontianak pada Sabtu (29/10/2016) di tahun 2016.

Manasik ini diikuti oleh ratusan calon jamaah umroh dari berbagai daerah yang ada di Kalbar yang resmi mendaftarkan diri di PT OJA.

Proses manasik yang dimulai dari pukul 08.00-16.00 terdiri dari beberapa ragkaian kegiatan yang dipandu Ustadz Zahri S,Ag. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Pimpinan Kementrian agama Provinsi Kalbar.

Pada acara ini ada 50 space gratis yang diberikan PT OJA sehingga calon yang bermitra bisa melihat rangkaian manasik.

Sinhan mengatakan lantaran melakukan peningkatan kualitas setiap waktu dibanding tahun sebelumnya terjadi peningkatan dari jumlah jemaah yang mendaftar di PT OJA.

"Jamaah kami meningkat sekitar 25 persen dari tahun sebelumnya, bahkan diawal tahun 2017 sudah ada beberapa jemaah yang sudah siap untuk berangkat, “ ujarnya.

Saat ini untuk penyediakan jasa pelayanan perjalan umroh yang terjangkau dan berkualitas PT OJA sudah menyebar perwakilannya dibeberapa daerah di Indonesia.

Ekspansi dilakukan hingga ke Sumatra, Aceh, Lampung dan Pulau Jawa. Owner PT OJA, Sinhan mengatakan pada 2017 mendatang, PT OJA akan menyasar Indonesia bagian Timur.

"Untuk manasik kali ini dari 220 hanya diikuti 150 peserta saja karena sebagian banyak dari daerah yang jauh. Manasik kali ini merupakan teori, yang mana untuk manasik dilakukan sebanyak  kali, pertama teori, praktek lalu Manasik di Jakarta, kemudian nanti di Madinah ketika hendak menuju Mekkah. Manasik membantu jamaah untuk mempermudah jamaah saat beribadah," ujarnya.

Meskipun nanti di Madinah kata Sinhan ada mutoyib yang mengarahkan jamaah. Sinhan mengatakan dengan adanya jasa umroh pihaknya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya muslim agar mau berangkat ke tanah suci.

"Tujuannya adalah ibadah, ingin melakukan syiar islam ini, disamping melihat dari sisi bisnisnya.

Harapan kita ke depan PT OJA bisa  tersebar diseluruh Indonesia,"ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved