Berita Video

[VIDEO] Warga Gotong-royong Persiapkan Pemotongan Sapi Metal Seharga Rp 22 Juta

Sebenarnya tak mau dipotong tapi ketimbang mati, lebih baik dipotong saja. Mau diobatin kita tidak tahu mau dikasi obat apa

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Warga bergotong-royong mempersiapkan pemotongan sapi metal seharga Rp 22 juta, sebab menderita luka di bagian kuku kaki kiri belakangnya, Minggu (23/10).

Sapu sudah teeihat lemah dan tidak mau makan akibat sakit dibaian kukunya. Kukunya mengalami luka di kuku bagian kaki kiri belakangnya serta terus mengeluarkan darah. Diperkirakan terkena lantai kandang dan terlalu berat menopang badanya yang besar.

"Sebenarnya tak mau dipotong tapi ketimbang mati, lebih baik dipotong saja. Mau diobatin kita tidak tahu mau dikasi obat apa," ujar Mardilan pemilih sapi

Baginya dokter hewan sangatbjarang sekali. Apalagi bisa datang untuk memeriksa kesehatan hewan.

"Tak ada pilihan lain sebenarnya. yang jelas kalau dipotong rugi besar, seba sekarang sapi suda mulai kurus," ungkapnya.

Untuk dibawa ke dokter tak tahu kemana. masyarakat peternak sapi di kampung, jika sapinya sakit memilih langsung dipotong.

"Mau diobatin siapa dokternya kita tak tahu. makanya jalan satu-satunya ketimbang mati dipotong saja. semuanya begitu, jadi sapi sakit dikit saja kalau memang tidak sembuh sendiri terpaksa dipotong," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved