Apresiasi Pelayanan BP2T, Ini Harapan HIPMI Kalbar

Penerapan sistem online oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Pontianak pun dianggap sangat membantu untuk mendukung iklim....

TRIBUNFILE/IST
Ketua Umum Hipmi Kalbar, Nedy Achmad (kanan) berbincang dengan Kepala Perwakilan BI Kalbar, Dwi Suslamanto saat pengurus Hipmi Kalbar beraudiaensi dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Rabu (16/9/2015). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelayanan perizinan memberikan peranan penting bagi pelaku usaha.

Penerapan sistem online oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Pontianak pun dianggap sangat membantu untuk mendukung iklim dunia usaha khususnya di Kota Pontianak.

Ketua Umum Badan Perwakilan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalbar, Nedy Achmad mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh BP2T dengan pelayanan onlinenya.

"Kami mengapresiasi berbagai terobosan dari Pemkot Pontianak dalam meningkatkan pelayanan publiknya untuk masyarakat. Terlebih mengenai masalah perizinan usaha. Berbagai kemudahan terutama dari prosedur online yang diterapkan oleh pemkot tentunya menjamin tertib dan terukurnya pelayanan sekaligus memperpendek rentang masa administrasi yang selama ini cukup menyita waktu," ujarnya kepada tribun baru-baru ini.

Harapan Nedy kedepan masyarakat Pontianak bisa mengakses berbagai layanan publik dan perizinan via online. "Bisa mobile (smartphone).

Semoga perizinan via online di BP2T ini terus dijaga dan ditingkatkan pelayanannya sehingga semakin memudahkan masyarakat dan dunia usaha sekaligus bisa menjadi role model bagi kabupaten kota lainnya dalam mempermudah pelayanan publik,"ujarnya.

Pelayanan Pendaftaran Perizinan BP2T bisa dilakukan secara online mulai tanggal 1 September 2016 melalui website www.bp2tpontianak.com atau bp2t.pontianakkota.go.id.

Meski sudah lama menerapkan pelayanan perizinan via online namun BP2T terus memperbaharui dan menyempurnakan sistem sehingga leluasa digunakan.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved