Breaking News:

Tahun ini, Investor Baru Meningkat 150 Persen

Dinilainya jadi cara yang cukup efektif mendobrak pola pikir dan tindakan masyarakat terkait jasa keuangan, termasuk pasar modal.

Penulis: Ishak | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK/ISHAK
Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pontianak, Taufan Febiola, berpose di lokasi acara Pekan Inklusi Keuangan dan Investival, di Gedung Auditorium Untan, Kamis (20/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Agenda Pekan Inklusi Keuangan dan Investival yang digawangi OJK, bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak.

Satu di antaranya datang dari Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pontianak, Taufan Febiola.

"Kami ingin kegiatan ini menambah tingkat inklusi keuangan bagi masyarakat di Kalbar," ujarnya, saat ditemui di lokasi acara, di Gedung Auditorium Universitas Tanjung Pura (Untan), Kamis (20/10/2016).

Ia mengatakan, melalui acara ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal produk jasa keuangan yang ada di Indonesia. Terutama yang berada  di bawah pengawasan OJK.

"Sehingga mereka bisa membedakan mana produk investasi yang legal, dan mana yang tidak. Terutama investasi yang tidak di bawah pengawasan OJK yang selama ini dikenal sangat berisiko," timpalnya.

Selain itu, dirinya menilai, agenda ini menjadi momentum edukasi yang sangat baik bagi masyarakat.

Sehingga, diharapkan berimbas positif terhadap pertumbuhan angka investor yang aktif bergerak di lantai transaksi bursa saham.

Bukannya tanpa sebab. Menurutnya, edukasi yang baik, dinilainya jadi cara yang cukup efektif mendobrak pola pikir dan tindakan masyarakat terkait jasa keuangan, termasuk pasar modal.

Edukasi yang baik, akan meningkatkan semua itu.

Iapun mengaku cukup senang dengan perkembangan yang ada saat ini.

"Tahun ini saja, transaksi meningkatkan 100 persen dari tahun sebelumnya. Investor baru juga sudah meningkat 150 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," paparnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved