TKI Purna Asal Kalbar Ikuti Trade Expo Indonesia di Jakarta

Kegiatan ini bertujuan untuk memasarkan produk dari TKI Purna dan keluarganya

TKI Purna Asal Kalbar Ikuti Trade Expo Indonesia di Jakarta
ISTIMEWA/BP3TKI

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, - Sejumlah TKI Purna dan Keluarganya binaan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Pontianak berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke - 31 di JIExpo Kemayoran Jakarta Tahun 2016.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasarkan produk dari TKI Purna dan keluarganya  yang berasal dari Desa Punggur Besar dan Desa Madusari Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan pameran Business to Business (B2B) tahunan terbesar yang diorganisir oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Sebagai salah satu platform promosi TEI bertujuan untuk mempromosikan barang dan jasa berkualitas Indonesia kepada pasar global, memperluas jejaring bisnis dan investasi, juga menjadi ajang pertukaran potensi serta peluang bisnis dan investasi pada sektor industri di Indonesia dalam menghadapi meningkatnya kompetensi di kancah perekonomian global.

Sebagai bentuk pendampingan, BP3TKI Pontianak gencar melakukan kegiatan yang mendukung tujuan tersebut dengan mengikuti pameran di berbagai kesempatan salah satunya Trade Expo Indonesia (TEI) ke-31 yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari terhitung tanggal 12 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2106 bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dalam pameran tersebut TKI Purna dan keluarganya akan menampilkan produk unggulan seperti Handycraft (Boneka dan Bros) dari Desa Punggur Besar, Anyaman Daun Pandan, Olahan makanan dari Nanas (dodol, sirup dan manisan jely) dan kerajinan kayu dari Desa Madusari, Kabupaten Kubu Raya.

Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Pontianak, A. Rahim, SH mengungkapkan kegiatan ini patut diikuti untuk menambah jejaring serta memasarkan produk TKI Purna dan keluarganya.

“BP3TKI Pontianak mendukung TKI Purna dan keluarganya dalam mengikuti ajang pameran seperti ini apalagi pameran ini berskala internasional,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.  

Sementara itu, Kepala BP3TKI Pontianak, Kombes Pol Aminudin, SH mengatakan bahwa BP3TKI Pontianak selaku UPT dari BNP2TKI mempunyai tugas salah satunya fasilitasi TKI Purna dan keluarganya dalam berwirausaha.

"Tugas BP3TKI juga untuk mempromosikan produk atau jasa melalui event-event promosi di Kalimantan Barat dan berbagai daerah lainnya," ucap Aminudin.

Diharapkan event tersebut dapat meningkatkan motivasi dan pemasaran produk dan jasanya tidak hanya di daerah tetapi juga di kancah nasional dan internasional.

Kegiatan pemberdayaan seperti ini, tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan ekonomi TKI Purna dan Keluarganya yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Penulis: Galih Nofrio Nanda
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved