Ini Tanggapan Komisi III Rencana Pembangunan Rusun di Singkawang

Kemaren kan hubungannya dengan program sejuta rumah setiap tahun, kita dari dewan tentunya mendukung

Ini Tanggapan Komisi III Rencana Pembangunan Rusun di Singkawang
Ilustrasi
Rumah Susun

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang, Roni Burhan mengatakan bahwa soal pembangunan rusun memang merupakan bagian dari program pemerintah yaitu seribu rumah.

“Kemaren kan hubungannya dengan program sejuta rumah setiap tahun, kita dari dewan tentunya mendukung,” ujarnya, Kamis (6/10/2016).

Pembangunan rusun tersebut bukan hanya untuk mahasiswa tetapi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dua tempat menjadi usulan yaitu di daerah Kuala dan Naram.

“Ada dua wilayah di Singkawang, salah satu usulannya rusun untuk mengakomodir mahasiswa meringankan beban mereka terhadap biaya tinggal dan tentunya MBR dari informasi lebih lanjut sekarang lahan sudah clear, tinggal menunggu actionnya,” kata Roni.

Roni Burhan yang juga ikut serta dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Kementrian PUPR, mengungkapkan selain mendukung dirinya akan terus memantau terus perkembangannya.

“Kalau nanti ada ketemu permasalahan kita siap maju buka jalan, kita juga udah ke sana udah ditanggapi juga oleh pusat, terakhir udah clear dan tinggal tunggu actionnya, terutama kemarin ada turun ke STKIP saya kita perlu membangun rusun tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved