Sekian Lama Warga Harus Berjuang Hidup Tanpa Listrik

Kades Sumber Agung, Arifin mengatakan perjuangan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik selama ini, dengan berbagai cara.

Sekian Lama Warga Harus Berjuang Hidup Tanpa Listrik
TRIBUNFILE/IST
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kades Sumber Agung, Arifin mengatakan perjuangan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik selama ini, dengan berbagai cara.

Lantaran kebutuhan listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan skunder, meski harus membutuhkan biaya tinggi.

"Makanya keberadaan listrik ini sangat kami dambakan sekali. Sebab dampak dari ketiadaan listrik ini harus ditanggung masyarakat dengan cost cukup tinggi," ujarnya, Selasa (4/10/2016).

Untuk itu, upaya aparat desa telah maksimal dilakukan agar realisasi listrik ini bisa segera dirasakan masyarakat di desa Sumber Agung.

Sejumlah pengajuan proposal telah berkali dilakukan, berikut koordinasi terhadap bupati dan PLN.

"Kemarin terakhir tanggal 29 September, saya ngantarkan kembali proposal perencanaan dari kabupaten agar direalisasikan. Sebab sudah ada komiten antara DPRD, Pemerintah Daerah dan PLN untuk pemasangan jaringan listrik di tahun 2017," ungkapnya.

Selama ini, masyarakat hanya bisa memenuhi kebutuhan listrik dari mesin diesel dan ada pula yang menggunakan solar cell.

"Kami akan sangat bersyukur sekali jika, listrik ini bisa segera terealisasi. Sebab sekian lama masyarakat harus berjuang hidup tanpa listrik," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved