Kapolsek: Kita Hanya Memediasi

Makanya meski mereka datang ke sini, kita belum menerima laporan terkait kasusnya. Kita hanya sekedar memediasi saja

Tribun Pontianak/Destriadi YJ
Kompol Abdullah Syam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolsek Sungai Raya, Kompol Abdullah Syam mengatakan pihak kepolisian dalam hal ini akan memfasilitasi kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan tanpa harus melibatkan ranah hukum terlebih dahulu.

"Makanya meski mereka datang ke sini, kita belum menerima laporan terkait kasusnya. Kita hanya sekadar memediasi saja," ungkapnya, Minggu (2/10/2016).

Untuk satu kasus yang hendak dilaporkan itu harus lengkap. Perkara yang melibatkan dua belah pihak ini, harus dilengkapi keterangan dari dua belah pihak baik dari wali murid, guru dan pihak sekolah.

"Sementara saat ini keterangan dari pihak kepala sekolah juga kita dapatkan. Hasil pemeriksaan juga nantinya dari siswa yang menerima hukuman perlu dipaparkan sebagai pelengkap jika memang harus dinaikkan ke proses hukum," tandasnya.

BACA JUGA: Ini Pengakuan Guru yang Hukum Muridnya Sampai Pingsan

Kedatangan wali murid bersama guru, lantaran keberatan dari wali murid atas hukuman guru kepada siswanya hanya untuk mediasi awal. Tidak menimbulkan persoalan baru dalam mediasi.

"Kita disini untuk mengamankan agar mediasi bisa berjalan dengan baik. Sementara untuk proses hukumnya nanti tetap akan kita kawal selama keduanya tak bisa menyelesaikannya," katanya.

Penulis: Madrosid
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved