Dihukum Lari Oleh Guru, Siswa SMA Ini Pingsan

Jangan sampai ini terulanng lagi, nanti semua murid jadi takut semua. Makanya kalau bisa gurunya dipindah saja,

Dihukum Lari Oleh Guru, Siswa SMA Ini Pingsan
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Mediasi antara wali murid bersama guru di Polsek Sungai Raya, Minggu (2/10/2016). Wali murid tak terima perlakuan guru memberikan hukuman pada siswa hingga pingsan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dua siswa SMA Adi Sucipto BTN Teluk Mulus, Riyan Rahayu dan Dianingsih kelas X mendapat hukum lari memutari halaman sekolahnya sebanyak 25 kali. Namun pada putaran terakhir keduanya terjatuh pingsan hingga harus dibawa pulang teman-temannya, Sabtu (1/10/2016).

Kejadian itu, membuat kakek Riyan Rahayu naik pitam. Meminta supaya pihak sekolah dan guru terkait bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Dirinya pun berencana akan membawa masalah ini keranah hukum.

Dengan mendatangi Polsek Sui Raya diantar langsung oleh Danramil Sui Raya Kapten Sumadi karena khawatir terjadi gejolak di masyarakat.

"Saya minta ada pertanggung jawaban dari sekolah dan guru. Jangan sampai ini terulanng lagi, nanti semua murid jadi takut semua. Makanya kalau bisa gurunya dipindah saja," kata Asnawi (56) kakek
Riyan Rahayu warga Teluk Permai Jalan Adi Sucipto, saat berada di Polsek Sui Raya, Minggu (2/10/2016).

Menurutnya, perlakukan guru itu sudah keterlaluan dengan menghukum siswanya hingga pingsang. Apalagi saat kejadian guru yang bersangkutan atau guru lain di sekolah tak memberi pertolongan apapun.

"Makanya saya sangat keberatan sekali. Mendidik seperti apa kalau begitu caranya. Pakek kekerasan, harusnya jangan memaksa. Karena sebelumnya cucu saya ini sudah ngasi tahu kalau tak mampu tapi masih dipaksa," tegasnya.

Dalam kasus itu, Asnawi akan menyelesaikannya terlebih dahulu dengan pihak sekolah dan guru. Jika memang tak ada penyelesaian melalui tanggung jawab maka akan dibawa ke ranah hukum. "Kalau ini memang nanti tak bisa saya mau buat laporan ke polisi," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved