Breaking News:

Oknum TNI yang Hamili Dua Putri Kandungnya Pernah Terima Satya Lencana

Selanjutnya melakukan perbuatan terlarang itu secara berturut-turut dari Januari 2015 sampai Januari 2016 sebanyak 30 kali.

TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
TERDAKWA Victor melakukan perbuatan bejat persetubuhan terhadap AO yang adalah anak kandungnya di sebuah penginapan di Gianyar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Putu Candra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, DENPASAR - Sersan Dua (Serda) Victor Carlos Soares (45), oknum Babinsa di Koramil 1610/Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, divonis bui 10 tahun delapan bulan.

Ia terbukti sah dan meyakinkan, telah menghamili dua anak kandungnya yang masih bawah umur.

Majelis hakim juga memecat Victor dari keanggotaan TNI AD dan mewajibkan membayar denda Rp 50 juta subsidair tiga bulan penjara.

Mengenakan seragam militer, Victor digiring ke ruang sidang Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Kamis (29/9/2016), dengan dikawal polisi militer (PM).

Pria yang pernah bertugas di Timor Timur ini didakwa melakukan tindak persetubuhan dengan kekerasaan terhadap dua anak kandungnya, AO (16) dan MC (20) (berkas terpisah) hingga hamil dan digugurkan.

BACA JUGA: Oknum TNI Tega Gagahi 2 Putri Kandungnya Hingga Hamil, VO Ketakutan

Sidang pertama dengan korban AO, majelis hakim Mayor Sus Siti M, didampingi hakim anggota Mayor Chk Untung H, Kapten Laut (KH) Bagus PW, mendakwa Victor dua pasal.

Pertama, Pasal 76 D jo Pasal 81 ayat (1) jo ayat (3) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kedua, Pasal 45 jo pasal 5 (b) UU RI No 32 tahun 2014 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved