Hilarius: Pelibatan Mahasiswa dalam Sahabat Ombudsman Bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kehadiran Ombudsman membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun dengan catatan, apabila diterapkan konsisten

Hilarius: Pelibatan Mahasiswa dalam Sahabat Ombudsman Bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Para pemateri dari Ombudsman dan Ketua Bidang Akademik STKIP Persada Khatulistiwa, Hilarius Jago Duda (Kedua dari kanan) menyampaikan materi saat sosialisasi bertema membangun sinergi Ombudsman RI dan Perguruan Tinggi dalam upaya perbaikan kualitas pelayanan publik di Aula Rapat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa, Kamis (29/9/2016) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Ketua Bidang Akademik STKIP Persada Khatulistiwa, Hilarius Jago Duda mengatakan fungsi, tugas dan wewenang Ombudsman sangat baik guna membantu masyarakat terkait pengaduan masalah pelayanan publik.

“Kehadiran Ombudsman membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun dengan catatan, apabila diterapkan konsisten. Karena tugasnya seperti Polisi, namun dengan pendekatan sosial yang halus,” ungkapnya, Kamis (29/9/2016).

Hilarius mengakui informasi mengenai Ombudsman merupakan hal baru, sebab tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat belum mengetahui bahwa ada lembaga yang mengurusi aduan terkait pelayanan publik.

“Mudah-mudahan kami bisa mensosialisasikan juga kepada masyarakat. Kalau di tingkat Perguruan Tinggi, pelibatan mahasiswa dalam sahabat Ombudsman juga masuk Tri Dharma yakni penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat,” imbuhnya.

Selain di ruang lingkup masyarakat, adanya Ombudsman juga sebagai kontrol pihak kampus jika ada mahasiswa dan mahasiswi yang merasa mendapat pelayanan tidak memuaskan dari kampus.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved