Ini Penjelasan Kadis Bina Marga Mengenai Tertundanya Pembangunan Jalan Parit H Mukshin

Program ini semuanya akan dilanjutkan pada tahun 2017 termasuk pelaksanaan pembangunan Jalan parit H Mukhsin,

Ini Penjelasan Kadis Bina Marga Mengenai Tertundanya Pembangunan Jalan Parit H Mukshin
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Blokir - Warga saat melakukan pemblokiran akses Jalan Parit H Mukhsin, Rabu (21/9/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Dinas Bina Marga, Kabupaten Kubu Raya, Chairil Rahmi membenarkan bahwa pembangunan Jalan Parit H Mukhsin telah dilaksanakan penganggarannya tahun ini.

Namun, lantaran kondisi defisit berlaku secara nasional sehingga terpaksa kebijakan pusat membuat pengerjaannya harus ditunda.

"Program pembangunan Jalan Parti H. Mukshin ini tidak dibataslkan hanya ada penundaan saja. Sebab dari anggaran yang ada sebesar Rp 62 miliar terpotong dari adanya defiit anggaran sebasar Rp 47
miliar. Jadi hanya Rp 17 miliar saja yang bisa kita kerjakan," ujarnya.

Menurut chairil dampak terjadinya defisit ini terjadi pemangkasan untuk pelaksanaan program. Ada sebanyak 49 paket yang harus tertunda. Semuanya tidak hilang tapi akan dilanjutkan tahun depan.

"Program ini semuanya akan dilanjutkan pada tahun 2017 termasuk pelaksanaan pembangunan Jalan parit H Mukhsin," ungkapnya.

Untuk itu Kadi Bina Marga, meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kondisi yang terjadi. Karena penundaan itu bukan berasal dari pihaknya melainkan terjadi akibat adanya defisit anggaran secara nasional.

"Kami minta maaf atas kondisi ini, yang jelas pelaksanaan pembangunan jalan P.H. Mukhsin akan tetap terlaksana sebab ini juga menjadi skala prioritas dan PR kami," jelasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved