Syarif Saleh: Perolehan Medali Perunggu Hasil Kerja Keras Pelatih dan Atlet

Kami bersyukur bisa memberikan medali untuk Kalbar walaupun memang inginnya emas.

Syarif Saleh: Perolehan Medali Perunggu Hasil Kerja Keras Pelatih dan Atlet
Try Juliansyah
Judo - Medali perunggu pertama berhasil disumbangkan cabor Yudo di kelas 55 Kg dengan atlet Beta Awari (biru) pada pertandingan yang di gelar di GOR Saparua Bandung, Sabtu (17/9/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANDUNG - Ketua umun Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalbar, Syarif Saleh mengaku senang dengan raihan medali perunggu yang diraih Beta Awari. Menurutnya ini merupakan hasil dari pembinaan dari Pengprov kepada atlet selama ini.

"Kami bersyukur bisa memberikan medali untuk Kalbar walaupun memang inginnya emas. Ini merupakan hasil pembinaan dan kerja keras atlet, pelatih dan pengurus," tuturnya.

Hasil ini menurutnya juga karena Beta telah cukup lama melakukan pemusatan latihan, tidak hanya di Kalbar tetapi juga di daerah lain. "Dia ini selain di Kalbar, latihan juga diluar, salah satunya berlatih di Medan," katanya.

Saleh sangat menyayangkan hasil pertandingan pertama kala mengadapi tuan rumah. Karena pada pertandingan tersebut kedua atlet sama-sama tidak mencetak angka.

"Toni dan Beta ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan, pada pertandingan tadi keduanya tidak ada yang berhasil membanting. Namun sayang beta diberikan hukuman dan karena itu dia kalah," ungkapnya.

Ia berharap kedepannya bisa menibgkatkan lagi prestasi atlet Judo Kalbar, dimana pada PON XIX, judo hanya mengirimkan satu atlet. "Kami berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan judo semakin meningkat prestasinya," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved