Breaking News:

Musda IX Golkar Kalbar

Morkes Effendi: Sudah Saatnya Saya Pensiun

Kita haru kembali kepada naungan pada partai golkar. Dengan semboyan partai golkar harus bangkit melawan, harus jaya, dan harus menang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham saat memaparkan target kemenangan Pileg, Pilkada, dan Pilpres bagi partai Golkar dalam Musda IX Partai Golkar Kalbar, Kamis (15/9/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Tingkat 1 Partai Golkar Provinsi Kalbar, Morkes Effendi menyatakan periode 2019-2015 sangat panjang dan cukup melelahkan.

Apalagi Partai Golkar sudah keluar dari konflik internal dalam tubuh partai. Oleh karena itu dalam Musda kali ini, untuk melakukan konsilidasi dan rekonsilidasi parta Golkar.

"Kita haru kembali kepada naungan pada partai golkar. Dengan semboyan partai golkar harus bangkit melawan, harus jaya, dan harus menang," ujarnya saat memberikan kata sambutan dalam Musda IX Partai Golkar Kalbar, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalbar, Kamis (15/9/2016).

Mantan Bupati Ketapang itu menyatakan, tidak lama lagi sekitar 2 tahun (2018) Kalbar akan mengelar Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Kalau tidak cepat konsilidasi dan rekonsilidasi ke daerah-daerah cabang partai Golkar, maka kacau tidak bisa melaksanakan program partai Golkar ke depannya.

"Kali ini saya tidak lagi menjadi calon ketua DPD Partai Golkar Kalbar. Sudah saatnya saya pensiun dan memberikan kesempatan kepada genarasi yang baru dan masih sehat dan semangat. Karena umur saya sudah 65 tahun, sudah cukuplah. Jadi serahkan kepada generasi selanjutnya," ucapnya.

Menanggapi pasca perpecahan Golkar, kata Morkes, hal itu tak perlu terulang. "Yang sudah ya sudahlah, jangan diulangi lagi, politik itu tidak harus pecah memecah. Kita harus kembalikan berjayanya Partai Golkar," tuturnya.

Selanjutnya Morkes juga mengucapkan, permohoan maaf selama dirinya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar selama 7 tahun.

"Tentunya banyak kelemahan dalam mengambil kebijakan. Maka saya mohon maaf kalau ada yang salah, kepada seluruh pengurus dan kader Golkar. Hari ini, kita akhiri perpecahan, maka musda IX merupakan rekonsilidasi dan jangan ada dusta diantara kita," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved