Breaking News:

UPT Bahasa Motivasi Mahasiswa Manfaatkan Kesempatan Beasiswa ke Luar Negeri

Ini adalah kegiatan dimana kita memperkenalkan pengembangan budaya dan bahasa asing kepada mahasiswa baru dan juga siswa-siswa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala UPT Bahasa Untan Stella Pransisca 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Tanjungpura (Untan) Stella Pransisca, menyebutkan kegiatan International Cultural Festival adalah untuk memfasilitasi mahasiswa baru dan para anak sekolah untuk tentang pengembangan dan mengenal budaya dan bahasa asing.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai Tribun Pontianak, di lokasi kegiagan, Halaman UPT Bahasa Untan, Rabu (14/9/2016).

"Ini adalah kegiatan dimana kita memperkenalkan pengembangan budaya dan bahasa asing kepada mahasiswa baru dan juga siswa-siswa," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga disebutkannya untuk memberi motivasi kepada masyarakat termasuk mahasiswa dan murid sekolah untuk lebih mengambil kesempatan beasiswa ke luar negeri.

Disebutkannya juga jika Untan telah mempunyai center-center pengembangan bahasa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selanjutnya dijelaskannya jika pada tahun 2016 ini sudah ada belasan orang yang dikirim di luar negeri dengan program beasisnya.

"Untuk tahun 2016 ini kita, telah mengirim sebanyak 16 orang keluar negeri dengan predikat beasiswa," ungkap Stella.

Sedangkan untuk rinciannyanya, Stella menyebutkan jika enam orang mendapat beasiswa di Amerika dan 10 di negara Prancis serta akan menyusul 10 dosen yang akan dikirim ke AS untuk beasiswa.

Dengan diadakan kegiatan tersebut, Kepala UPT Bahasa Untan berharap semakin banyak dan tinggi angka partisipasi masyarakat Kalbar untuk mendapat beasiswa keluar negeri maupun program pertukaran pelajarnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved