[VIDEO] Gaji Dipotong, Karyawan SPBU Paris II Mogok Kerja

Kami menuntut tidak adanya pemotongan gaji secara sepihak oleh pihak perusahaan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak: Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Aksi mogok kerja dilakukan oleh karyawan SPBU Paris II, suasana SPBU terlihat lengang, karena tidak ada satu karyawan pun yang terlihat bekerja, Pontianak, Kamis (8/9/2016).

Aksi mogok kerja dilakukan oleh karyawan SPBU Paris II dilatarbelakangi tuntutan mereka yang belum dipenuhi.

Perusahaan belum memenuhi tuntutan karyawan mengenai ditiadakannya pemotongan gaji secara sepihak, uang lembur yang belum dibayarkan, dan BPJS yang belum bisa digunakan.

"Kami menuntut tidak adanya pemotongan gaji secara sepihak oleh pihak perusahaan," kata Eko (35) selaku Operator SPBU Paris II.

Bulan Agustus lalu, sudah ada mediasi dengan Pendor dari Jakarta, dan akan dijanjikan semua tuntutan karyawan akan terpenuhi mulai awal september.

"Agustus kemarin memang sudah ada Pendor dari Jakarta, tuntutan kami katanya akan dipenuhi bulan September ini, tapi nyatanya sampai sekarang belum ada keputusan apa-apa, hanya mengulur-ngulur waktu saja" tegas Dedi (42), juga selaku Operator SPBU.

Karyawan mengaku akan tetap melaksanakan aksi mogok kerja, sampai ada keputusan pasti dari pihak perusahaan, tanpa harus mengulur-ngulur waktu dengan mediasi.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved