Ditempatkan Daerah Terpencil, Aswandi: Terlalu Manja Jika Guru PNS Mengeluhkannya

Pengamat Pendidikan, Aswandi mengatakan tidak ada alasan bagi guru-guru untuk tidak mau ditempatkan di daerah terpencil.

Penulis: Madrosid | Editor: Mirna Tribun
Ditempatkan Daerah Terpencil, Aswandi: Terlalu Manja Jika Guru PNS Mengeluhkannya
TRIBUNFILE/IST
Pengamat Pendidikan,Aswandi.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Pendidikan, Aswandi mengatakan tidak ada alasan bagi guru-guru untuk tidak mau ditempatkan di daerah terpencil.

Apalagi sebagai seorang PNS, saat melakukan sumpah jabatan sudah jelas bahwa siap ditempatkan dimana saja di wilayah Indonesia.

Justru sangat disayangkan sekali jika alasannya tidak mau hanya karena daerah terpencil. Semestinya tidak ada toleransi dari dinas. Terlalu manja jika guru PNS mengeluhkan masalah kondisi.

Pendidikan sangat perlu sekali untuk diprioritaskan.

Ia pikir kondisi di daerah terpencil ini mudah sekali. Pemerintah daerah atau dinas hanya perlu memberikan perhatian khusus pada daerah khusus tersebut.

"Saya melihatnya dengan perlakuan khusus terhadap guru dengan memberikan intensif dan tunjangan, banyak guru-guru yang bersedia dan betah. Apalagi sebagai PNS jika memang tidak mau, satu orang guru tidak mau ada seribu yang akan menggantikan," ujarnya. 

Masalah guru honor atau tidak itu tidak ada bedanya. Bahkan biasanya guru honor itu lebih memiliki kualitas yang lebih baik.

Semuanya tergantung pada gurunya sendiri. Rasa pengabdiannya ini sejauh mana.

Selanjutnya tinggal bagaimana perhatian pemerintah terhadap mereka.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved