Tampil Serasi dan Menawan di Acara Pernikahan, Berikut Tips Memilih Busana Pengantin

Sudah memasuki bulan-bulan pernikahan, sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk busana?

Tampil Serasi dan Menawan di Acara Pernikahan, Berikut Tips Memilih Busana Pengantin - busana-pengantin_20160821_233745.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
Busana pengantin
Tampil Serasi dan Menawan di Acara Pernikahan, Berikut Tips Memilih Busana Pengantin - busana-pengantin_20160821_233817.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
Busana pengantin
Tampil Serasi dan Menawan di Acara Pernikahan, Berikut Tips Memilih Busana Pengantin - busana-pengantin_20160821_233856.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ANESH VIDUKA
Busana pengantin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah memasuki bulan-bulan pernikahan, sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk busana?

Ada beberapa jenis karakter calon pengantin, hal ini bisa dilihat dari nuansa yang diinginkannya. Apakah sang mempelai ingin pesta yang romantis, elegan, klasik, unik, atau extravagant? Dari nuansa pesta inilah bisa dipilih gaun yang pas.

Pakaian khas Indonesia alias kebaya bisa membuat terlihat seperti ratu pesta. Pilihlah rancangan kebaya dengan bentuk tipe gaun bridal A line namun dibuat tidak terlalu merekah.

Pastikan memilih warna yang senada biar lebih indah. Dengan begitu tak heran Anda bisa tampil beda hanya dengan mengenakan busana kebaya modern.

Ingin tampil menawan layaknya Cinderella di hari pernikahan? Kenakan busana pengantin dengan model ball gown yang berlapis. Gunakan kain organza beberapa lapis. warna putih bisa menjadi pilihan karena kadang putih identik dengan pernikahan ataupun prewedding.

Jika tak ingin sesuatu yang terlihat ribet bisa memilih yang lebih simpel. Busana pernikahan tak melulu harus pakai warna putih kok, mengenakan gaun pengantin berwarna warni justru bisa bikin aura bahagia lebih terlihat.

Anda bisa gunakan warna ungu agak gelap, untuk menunjukkan kesan formal tetapi dengan potongan yang tak terlalu panjang di depan. Ini juga bisa digunakan ketika menghadiri pesta.

Memilih pakaian untuk pria tidaklah begitu sulit karena kadang berkisar pada model jas tetapi tetap tak mengesampingkan bahwa pakaian untuk pasangan juga patut diperhitungkan.

Sesuaikan dengan pakaian mempelai wanita apakah dari segi mode maupun warna, jika klasik Indonesia pasangkan dengan kebaya.

Jika bertema modern, gunakan jas serta kemeja yang cocok, ingat jangan menggunakan kemeja kelonggaran karena akan membuat anda tidak menjadi raja di pesta Anda sendiri.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved