BP2T Pontianak Bantu Database Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Pontianak, Junaidi mengatakan saat ini baru sebatas kerjasama dalam hal database.

BP2T Pontianak Bantu Database Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNFILE/IST

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Pontianak, Junaidi mengatakan saat ini baru sebatas kerjasama dalam hal database.

Misalnya kata Junaidi pada perizinan perdagangan yang dikeluarkan oleh BP2T. Dimana dalam data tersebut kata Junaidi tercantum jumlah pekerjanya. Namun, untuk SOP-nya ia katakan belum ada kerjasama lebih lanjut.

"Jadi baru sebatas data saja, tapi kalau BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat terbitnya izin belum. Kami memberikan data saja, jadi ke perusahaan tersebut langsung BPJS Ketenagakerjaan. Kami hanya memberikan alamat, jumlah karyawan ada berapa,"ujarnya.

Jika badan usaha dengan modal sekitar Rp 500 juta ke atas kata Junaidi kemungkinan bisa menampung banyak karyawan. Namun ada juga kata Junaidi, usaha yang didaftarkan dan baru berkembang. Seperti warung dan toko, kemungkinan gajinya belum UKM.

"Bertahaplah, beberapa waktu lalu sudah ada counter di BP2T. Petugas yang menerima data. Melalui integrasi ini saling memberikan informasi. Ya, semoga efektif dengan ini bisa para pengusaha mengurus kepesertaan dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved