Siswa se-Kecamatan Paloh Berkompetisi Rebut Juara

Antusiasme siswa dalam bersaing merebut juara sangat tinggi dalam cerdas cermat yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Paloh, Sabtu (20/8/2016).

Citizen Reporter

Dira Noprianto, PSDM Ikatan Solidaritas Mahasiswa Paloh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Antusiasme siswa dalam bersaing merebut juara sangat tinggi dalam cerdas cermat yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Paloh, Sabtu (20/8/2016).

Lomba ini digelar Ikatan Solidaritas Mahasiswa Paloh (Ismapal) sebagai bentuk mengambil bagian memeriahkan hari ulang tahun negara tercinta ini. Ismapal menggelar lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar se-Kecamatan Paloh.

Lomba cerdas cermat dipilih karena Ismapal sendiri ingin turut andil dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya di kecamatan Paloh. Akhir-akhir ini banyak terdengar banyaknya anak-anak uang putus sekolah terutama tingkat sekolah dasar dan menengah pertama.

Untuk meminimalisir angka putus sekolah tersebut Ismapal mengadakan lomba cerdas cermat untuk memotivasi siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar dan menanamkan penting nya pendidikan bagi kemajuan suati bangsa.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mengasah prestasi siswa tingkat sekolah dasar agar kedepannya sudah mendapat ilmu yang bermanfaat semasa sekolahnya. Jika tidak ada halangan kami akan mengadakan lomba serupa pada tahun berikutnya lagi untuk mendukung kemajuan pendidikan di kecamatan paloh," ungkap Ketua Ismapal, Retno Gunawan.

Sementara itu, Camat Paloh, Usman di sela kegiatan mengatakan, lomba cerdas cermat ini sangat memberikan hal positif bagi siswa-siswi sekolah dasar se-kecamatan Paloh.

"Mengapa saya katakan demikian karena para siswa siswi kita lebih termotivasi lagi untuk belajar dan berprestasi. Saya harapkan kegiatan seperti ini dapat berlangsung lagi tahun depan," ungkapnya.

Penulis: Nasaruddin
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved