Breaking News:

Infrastruktur Pasar Modal Siap Mendukung Pertumbuhan Jumlah Investor Nasional

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sudah menyatakan, bahwa infrastruktur sangat siap

Penulis: Ishak | Editor: Arief
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Manager Head of Representative Office Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalbar, Taufan Febiola. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bursa Efek Indonesia, diklaim sudah miliki infrastruktur yang sangat kuat. Dengan infrastruktur yang handal ini, pasar saham tanah air diyakini akan sangat memadai mendukung pertumbuhan jumlah investor di pasar saham tanah air.

“Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sudah menyatakan, bahwa infrastruktur sangat siap,” ujar Manager Head of Representative Office Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalbar, Taufan Febiola. Hal inipun juga diyakininya handal mendukung peningkatan transaksi.

Dirinya memaparkan, pasar bursa Indonesia, saat ini dapat dikatakan sebagai pasar bursa yang cukup maju di jajaran pasar bursa dunia. Termasuk pasar bursa Asia. Sistem yang dibangun, dapat dikatakan cukup maju. Dibuktikan dengan sistem yang sudah full komputerisasi.

Faktor keamanan transaksi, juga sangat baik. Transaksi dilakukan melalui bank custudy yang telah ditunjuk. Investor, akan memiliki rekening atas namanya sendiri, sehingga transaksi dilakukan atas nama individu, tidak oleh perwakilan.

Selain itu, setiap transaksi, juga akan dilindungi. “Di BEI kami juga ada lembaga yang perannya seperti Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di perbankan,” tambahnya. Dirinya lantas berharap, ke depan, pasar bursa bisa lebih maju. Setara dengan industri perbankan tanah air.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved