Olimpiade 2016

Foto Selfie Pesenam Cantik Korut-Korsel Jadi Viral

Sebuah foto swafoto atau selfie menjadi perbincangan hangat sebab menampilkan keakrabkan dari atlet dua negara tersebut.

Foto Selfie Pesenam Cantik Korut-Korsel Jadi Viral
TRIBUN FILE/TWITTER
Pesenam Korea Selatan dan Korea Utara kompak selfie 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, RIO DE JANEIRO - Korea Selatan dan Korea Utara hingga kini masih saling berseteru. Tapi sepertinya itu tidak berlaku bagi para atlet yang mengikuti Olimpiade 2016 di Rio.

Sebuah foto swafoto atau selfie menjadi perbincangan hangat sebab menampilkan keakrabkan dari atlet dua negara tersebut.

Lee Eun-ju dari Korea Selatan dan Hong Un-jong berasal dari Korea Utara berswafoto dengan tersenyum cepat selama periode pelatihan sebelum dimulainya Olimpiade.

BACA JUGA: Michael Phelps Raih Medali Emas Ke-21

Foto-foto kebersamaan mereka mendapatkan pujian berbagai pihak. Dua orang tersebut seakan menunjukkan dari semangat yang diusung dalam Olimpiade terlepas hubungan kedua negara sedang tegang.

"Ini sebabnya kami lakukan Olimpiade," cicit ilmuwan politik Ian Bremmer lewat Twitter, dikutip dari BBC, Rabu (10/8/2016), menanggapi foto tersebut.

Namun tidak dipungkiri, banjir pujian akrabnya kedua atlet dari negara yang sedang bersitegang terdapat pula beberapa atlet yang sedang berseteru. Contoh seperti atlet Israel dengan atlet Lebanon yang tidak mau berada dalam satu bus.

BACA JUGA: Berikut Perolehan Sementara Medali Olimpiade 2016

Hal tidak menyenangkan juga terjadi antara atlet Tiongkok dengan atlet Australia. Peraih medali emas dalam cabang Renang Mack Horton mengatakan jika juara bertahan Sun Yang menggunakan obat.

"Kami berpikir kata-kata yang tidak pantas sangat menyakiti perasaan antara perenang Tiongkok dan Australia," kata manajer tim renang Tiongkok, Xu Qi kepada kantor berita, Xinhua.

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved