Dewan Minta Bupati Tanggap Kasus Trafficking di Sambas

Kita juga minta dinas terkait yang menanggani masalah ini di Sambas, harus juga proaktif. Jangan sampai hal ini terus terjadi kembali...

Dewan Minta Bupati Tanggap Kasus Trafficking di Sambas
SHUTTERSTOCK
Trafficking 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Subhan Nur meminta Bupati Sambas, Atbah harus tanggapi kasus human trafficking yang melibatkan 12 pekerja anak bawah umur yang terjadi Kabupaten Sambas.

"Kita juga minta dinas terkait yang menanggani masalah ini di Sambas, harus juga proaktif. Jangan sampai hal ini terus terjadi kembali," ujar Subhan Nur kepada Tribunpontianak.co.id, Senin (8/8/2016).

Politisi Partai NasDem itu menyatakan, sesuai visi misi kabupaten Sambas yaitu sambas hebat. Maka kepala daerah harus melakukan antisivasi terhadap kasus-kasus kriminal seperti ini.

"Saya sudah menanyakan ke Kepolisian, Sambas juga kasus asusila terbesar di Kalbar. Kalau seperti ini peran besar dari bupati untuk menyelesaikan permasalah tersebut," ucapnya.

Menurut Subhan Nur, faktor utama untuk menyelesaikan persoalan tersebut hanya bagaimana kepala daerah kabupaten sambas bisa memberantas kemiskinan.

"Jadi target utama adalah meningkatkan ekonomi masyarakat. Tapi kita yakin pemerintah Sambas, bisa menyelesaikan permasalahan ini semua. Karena bupati bekas aktvitas yang mampu menyesaikan persoalan itu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved