Berita Video

[VIDEO] Mobil Terguling, Offroader Kalbar Gagal di Kejurnas Offroad Balikpapan

Mario Vicardo, offroader IOF Kalbar, mengalami hal tersebut ketika menjalani Spesial Competition Stage (SCS) 1 di kelas Free For All (FFA) Pro.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BALIKPAPAN - Insiden sejumlah mobil terguling mewarnai kompetisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad, di Sirkuit Borneo Paradiso Sepinggan Balikpapan, Kaltim dalam event National Championship Offroad Challenge 2016 seri 1, 30-31 Juli 2016. Event bergengsi ini pun memukau para penonton.

Ini menjadi tontonan menakutkan sekaligus menghibur penonton yang memadati kawasan sirkuit di perbukitan seluas sekitar 4 hektare tersebut.

Mario Vicardo, offroader asal IOF Kalbar, mengalami hal tersebut pada hari pertama, ketika menjalani Spesial Competition Stage (SCS) 1 di kelas Free For All (FFA) Pro.

Di SCS tersebut, mobil Mario yang bernomor punggung 379 dan start di nomor 12 ini awalnya melesat tanpa hambatan, namun setelah melewati beberapa tantangan, ketika menanjak di kawasan lereng perbukitan, mobil yang memiliki power besar ini justru melompat tinggi sekitar 3-4 meter dari permukaan.

BACA JUGA: Offroader Kalbar Siap Beradu Tangkas Di Balikpapan

Di hari kedua, di SCS 5, mobil yang bermesin Toyota Yamaha 2000 CC, Mario bersama Kia sang navigator kembali mengalami musibah, yakni saat melewati tantangan jalur turunan sekitar kedalaman 1-2 meter berlumpur dalam kecepatan tinggi.

Dalam musibah itu, mobil mengalami rusak di bagian penggerak akibat terjebak lumpur. Akhirnya mobil harus dievakuasi menggunakan alat berat. Tim offroader Kalbar pun gagal menyelesaikan lomba.

Tak hanya offroader asal Kalbar, dua offroader asal Kaltim yang kendaraannya juga harus dievakuasi yakni mobil milik Anthony di SCS 4 dan Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn di SCS 5.

Bahkan, mobil offroad Kapolres sempat terguling dan terbalik, beruntung AKBP Andy Ervyn selamat tanpa mengalami cedera.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved