Berita Video

[VIDEO] Meriahnya Pembukaan Kejurnas IOF Seri 1 2016

Andy menjelaskan, pada event kali ini untuk ajang kejurnas 2 kelas yang diperlombakan yakni FFA dan Rocky, dan Kejurda kelas standar dan FFA.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BALIKPAPAN - Mario Vicardo, offroader yang mewakili IOF Kalbar tampil bersama sekitar 100 offroader di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IOF Seri 1 2016, di Sirkuit Borneo Paradiso Balikpapan, Kalimantan Timur, 29-31 Juli 2016.

Event bertajuk Offroad Challenge 2016 Nasional Championship ini dibuka resmi Walikota Balikpapan, Rizal Efendy dan dihadiri sejumlah tamu serta pejabat seperti perwakilan Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltim, serta Pengurus Pusat IOF dan para sponsor pendukung.

Pembukaan yang ditandai pelepasan para offroader mengendarai mobil balap dari hampir seluruh provinsi di Indonesia ini melalui garis start di halaman parkir BSB Mall Balikpapan.

Ketua Panitia Pelaksana, AKBP Andy Ervyn menuturkan, sekitar 100-an offroader menjadi peserta dalam Kejurnas IOF seri 1 2016 dan Kejurda IOF Kaltim seri 2 tahun 2016.

BACA JUGA: Offroader Kalbar Siap Beradu Tangkas Di Balikpapan

Kapolres Bontang ini mengatakan, para peserta datang dari Pulau Jawa seperti Jogjakarta, Jawa Tengah dan Timur. "Sumatera ada dari Sumbar, Riau dan Sumsel, ada NTB dan Bali, untuk Kalimantan ada semua termasuk tuan rumah dan Kalbar, Kalimantan Utara belum, peminatnya masih sedikit," katanya.

Andy menjelaskan, pada event kali ini untuk ajang kejurnas 2 kelas yang diperlombakan yakni FFA dan Rocky, dan Kejurda kelas standar dan FFA.

"Dari tahun ke tahun, perkembangan mesin mobil offroad semakin canggih dan teknologi semakin berkembang, di Kaltim juga terus berkembang," katanya.

Saat pembukaan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menginggatkan seluruh offroader mengedepankan keselamatan.
"Kota ini welcome menerima peserta, saya dari pemerintah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat menarik ini," kata Rizal.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved