Disdik Kubu Raya akan Rehab 31 Sekolah

Perehaban ini dilakukan lantarannya banyaknya sekolah yang masih belum memiliki pembangunan yang layak.

Disdik Kubu Raya akan Rehab 31 Sekolah
TRIBUNFILE/IST
Ilustrasi rehab sekolah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemkab Kubu Raya dalam waktu kurang lebih seminggu lagi akan melakukan rehab sekolah SD dan SMP, setelah pelaksanaan sosialisasi rehab dilaksanakan kepada sekolah di Bank Kalbar, Rabu (3/8/2016) kemarin.

Sebanyak 31 sekolah SD dan SMP akan diherap melalui dinas pendidikan Kubu Raya. Ditambah dengan membangun empat rumah dinas guru.

Pelaksanaannya dianggarkan sekitar Rp 3,9 mliar. Perehaban ini dilakukan lantarannya banyaknya sekolah yang masih belum memiliki pembangunan yang layak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus mengatakan pembangunan sekolah berdasarkan pengajuan dari tahun sebelumnya 2014-2015 secara berkelanjutan.

"Sehingga selain 31 sekolah rehab, diantaranya 21 sekolah panambahan ruang kelas baik SD maupun SMP. 10 sekolah rehab, baik ringan maupun berat," ujarnya, Kamis (4/8/2016).

Untuk pelaksanaan rehab, pihak dinas pendidikan telah melakukan sosialisasi terhadap pihak sekolah yang akan dilakukan rehab. Tenggat waktunya berkisar 1 minggu untuk pelaksanaan setelah sosialisasi kemarin di Bank Kalbar.

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved