Sigra dan Calya Saling 'Beradu' di Lapangan

Meski hasil kerja sama, bukan rahasia lagi jika di lapangan kedua model ini akan saling beradu. Keduanya berada di segmen dan kelas yang sama.

Febri A/KompasOtomotif
Toyota dan Daihatsu resmi meluncurkan Calya dan Sigra untuk bersaing di segmen LCGC, dibekali status MPV tujuh penumpang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Duo MPV kembar di kelas LCGC, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, resmi diperkenalkan pada Selasa (2/8/2016). Dua produk ini menandakan hasil kerja sama keempat dari dua pabrikan Jepang yang sukses di pasaran Indonesia sebelumnya yakni Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla.

Meski hasil kerja sama, bukan rahasia lagi jika di lapangan kedua model ini akan saling beradu. Keduanya berada di segmen dan kelas yang sama.

“Di pasaran kami saling berkompetisi, kadang terlalu bersemangat, tapi bagi kami yang terpenting adalah menghantarkan sebuah produk yang diinginkan konsumen Indonesia. Kolaborasi Toyota dan Daihatsu selama 13 tahun ini berhasil melahirkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corporation.

Fukui menambahkan, kedua merek akan terus berkolaborasi menghasilkan produk yang tidak hanya disukai di Indonesia namun juga di pasar global.

Ini jadi langkah selanjutnya untuk Toyota dan Daihatsu menciptakan pasar di luar negeri melalui produk-produk kolaborasi mereka. Saat ini Daihatsu telah mengekspor Agya Ayla ke Filipina dengan nama Wigo.

Calya dan Sigra akan dibanderol dengan harga yang hampir berdekatan. Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp 106 juta hingga Rp 145 juta. Toyota Calya sedikit lebih mahal dengan banderol harga mulai dari Rp 129,65 sampai Rp 150 juta.

Semua harga tersebut masih sementara, karena harga resmi baru akan diumumkan pada ajang GIIAS 2016, 11 Agustus mendatang.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved