Breaking News:

Kawan Industri Tayan ‪Tinggal Menunggu Realisasi

Karena hasil dari pembahasan kita dengan Kementrian BUMN bulan Juni lalu sudah disetujui, kalau dalam enam bulan ini setelah persetujuan itu, tidak...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil DPRD Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason menyampaikan, Kawan Industri Tayan (KIT) sudah disetujui oleh Kementrian BUMN, namun dirinya belum mengetahui kapan realisasinya.

“Karena hasil dari pembahasan kita dengan Kementrian BUMN bulan Juni lalu sudah disetujui, kalau dalam enam bulan ini setelah persetujuan itu, tidak ada jawaban dari mereka lagi untuk realisasinya, kita akan datang lagi untuk mempertanyakannya,” katanya, Selasa (2/8/2016).

Ketua DPD II Partai Golkar Sanggau itu menjelaskan, tidak perlu lagi membuat anak perusahaan, karena langsung PTPN XIII yang pelaksanaannya, karena perusahaan itu merupakan holding dari PTPN III yang ada di Pulau Sumatera.

“Jadi mereka sekarang membentuk induk dari perusahaan itu yang dipimpin PTP III. PTP XIII ini sebagai anak perusahaan dari itu, jadi dialah langsung mengelola KIT, tinggal mereka mempersiapkan saja dengan mengajukan ke Menteri Perindustrian lagi, karena perusahaan sudah ditunjuk,” jelasnya.

Kendati begitu, dikatakan seharusnya PTPN XIII sudah bisa bergerak, dengan pernyataan persetujuan modal dulu Rp 4 miliar yang sudah ada. Mungkin mereka juga akan menggandeng perusahaan-perusahaan luar untuk menginvestasi.

“Kita berharap juga mereka dapat mengandeng itu untuk mengelola industri kelapa sawit kita,” harapnya.

Ason berharap, KIT tersebut secepatnya terealisasi, bahkan kalau bisa tahun 2016, agar perekonomian berjalan lancar. Sehingga tidak ada lagi persolaan kedepan.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved