Offroader Kalbar Siap Beradu Tangkas Di Balikpapan

Mario Vicardo dari Team Asia Perkasa adalah satu-satunya offroader yang mewakili IOF Kalbar untuk mengikuti kompetisi bergengsi tingkat nasional itu.

Offroader Kalbar Siap Beradu Tangkas Di Balikpapan
TRIBUN PONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
MARIO bersama mobilnya saat di scrutineering oleh panita Kejurnas IOF Seri 1 2016, di Balikpapan, Jumat (29/7/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pengda IOF Kalbar menurunkan offroadernya mengikuti Nasional Championship Offroad Challenge 2016, di Sirkuit Borneo Paradiso Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 30-31 Juli 2016.

Mario Vicardo dari Team Asia Perkasa adalah satu-satunya offroader yang mewakili IOF Kalbar untuk mengikuti kompetisi bergengsi tingkat nasional itu.

Mario sebagai driver yang mengikuti kelas Pro Kejurnas Seri I ini bersama Keea Kia sebagai Navigator pada kompetisi di sirkuit yang melintasi kawasan perbukitan itu.

Tanggal 29 Juli 2016 di Kawasan BSB Mall, ratusan offroad mengikuti kegiatan registrasi ulang kepesertaan, scrutineering dan pembukaan secara resmi oleh panitia pelaksanaan.

BACA JUGA: Para Pejabat Ikuti Kejuaraan Off Road di Sungai Jawi

Event ini dibuka Walikota Balikpapan. Turut hadir beberapa tamu lainnya yakni perwakilan pengurus IOF Pusat, Pengda IOF Kaltim, perwakilan dari Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltim serta sponsor pendukung acara.

Mario <a href='https://pontianak.tribunnews.com/tag/offroader' title='Offroader'>Offroader</a>

AKBP Andy Ervyn selaku Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Seri I Nasional Championship Offroad Challenge 2016 menuturkan, pihaknya mengelar dua kompetisi dalam satu kegiatan yakni Kejurda Seri II Kaltim dan Kejurnas Seri I.

"Untuk sementara jika ditotal secara keseluruhan jumlahnya sekitar 100 offroader mengikuti kompetisi ini," kata Kapolres Bontang ini pada Tribun Pontianak.

Andy menjelaskan, pada event kali ini untuk ajang Kejurnas sendiri ada dua kelas yang diperlombaan yakni FFA dan Rocky, dan Kejurda kelas standar dan FFA.

LIHAT JUGA: FOTO-FOTO Off Roader Uji Coba Medan Kompetisi Bhayangkara

Selain itu dalam kegiatan ini juga ada pesan moril buat masyarakat. Kegiatan ini selain silahturahmi antar offroader seluruh Indonesia, juga memberikan hiburan bermuatan wawasan mengenai hobi.

"Dari tahun ke tahun, perkembangan mesin mobil off road yang digunakan semakin canggih dan teknologi semakin berkembang, di Kaltim juga terus berkembang," katanya.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi menginggatkan, seluruh offroader mengedepankan keselamatan.

"Kota ini welcome menerima para peserta, saya dari pemerintah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat menarik ini," katanya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved